Pengalaman di Tempat Gawe

lowongan kerja

Waktu aku lulus SMA Aku gak langsung kul coz Aku pengen nyari pengalaman kerja dulu. Nah, aku bakal ceritain pengalaman dan suka duka rasanya kerja :


METRO DEPARTEMENT STORE

Ini adalah perusahaan dimana aku pertama kali ngerasain kerja. Kerja di METRO tuh aku jadi Staf METRO dengan jabatan Sales Assistant. Aku termasuk orang yang beruntung bisa masuk keperusahaan besar ini coz 4 STAF baru lainnya udah punya pengalaman kerja sedangkan aku belum (baru lulus). Mungkin ini udah nasib aku bisa kerja disana.

Rasanya gawe disana tuch sistem kerjanya disiplin, banyak aturan, n ketat. Jelas aku belum siap masuk ke perusahaan itu, tapi aku nekad aja pengen nyoba ngerasain gawe disana. Ujung-ujungnya aku ga betah, apalagi cara kerjanya yang bikin badan aku suka cape kaya haruz angkut-angkut barang, geser sana-geser sini, teruz harus berdiri teruz. Ternyata nyari duit itu ga gampang.

Tapi disisi lain, temen-teman aku banyak yang care ma aku teruz mereka asyik diajak ngobrol. Sampe sekarang mereka masih jadi temen deket aku. Karena sistem kerja yang buat aku gak betah, akhirnya aku harus keluar dan ninggalin temen-temen di METRO L. Walopun kontrak kerja aku diperpanjang, tapi aku tetep mutusin keluar dari METRO.

PT. AGRODANA FUTURE (CIC)

Setelah keluar dari Metro, aku dapat tawaran langsung kerja di AGRODANA. Waktu kerja disini, aku tuh harus lewat tes PSIKOTEST dulu. Pas PSIKOTEST, ada bagian test yang menurut aku belum pernah aku tahu tentang tes itu. Ternyata aku tesnya bareng ama anak-anak lulusan S1. tapi ada 2 orang yang SMA juga. Dan mereka pernah belajar tentang tes itu sedangkan aku cuman lulusan SMA, belom pernah liat bagian tes yang kaya gitu.

Akhirnya aku lulus tes juga. Bersyukur sih bisa keterima. Terus aku di training selama seminggu dan aku punya jabatan sebagai Account Executive (keren juga namanya), tapi saat kerja malahan aku jadi kaya telemarketing yang nyari-nyari nasabah yang pengen nanamin modal investasi berjangka. Wah aku bener-bener ga ngerti yang namanya FOREX dan INDEX. Akhirnya sebulan kemudian aku keluar dari perusahaan itu coz perusahaan ini gak akan gaji aku sebelum aku dapat nasabah ataw investor. Huuh,,cape deh..yang ada buang-buang waktu aja. Tapi lumayan sih wlo ga dapet gaji juga.yang penting aku dapet ilmu tentang forex and index. Heu

Kalo temen-temen aku di AGRODANA, mereka rata-rata sudah berumur 20 keatas jadi mereka tuh orangnya udah dewasa. Tapi walopun mereka lebih tua daripada aku, mereka asyik juga kalo diajak ngobrol n lucu.

CELLSTAR and SIMPATINDO

Dua minggu nganggur, aku dapet panggilan dari KOKO CS, terus aku datang kesana buat diwawancara. Sorenya aku ditelepon ma si KOKO, kalo besok aku harus dateng ke Lengkong. Disana aku ketemu yang namanya Nitha yang dapet panggilan juga kerja di counter hp, awal liat dia keliatannya sih calm.

Pada hari itu juga, aku langsung dijemput ma CICI untuk dianterin ke counter hp CS. Tapi sambutan dari pegawai lama CS itu kurang welcome. Jadi dari pertama aku liat mereka emang kurang pas buat jadi partner kerja aku dibanding ama temen-temen gawe yang sebelum-sebelumnya. Mereka tuh lebih keliatan egois, cuek, gak welcome, sirikan, pokoknya banyak buruknya dibanding yang baiknya (maklum lah orang pas-pasan sih kurang ilmu). Pas aku gawe disana, aku sering sakit-sakitan gara-gara aku ga kuat dinginnya AC. hahaha. Teruz sebulan kemudian, aku dipindahin ke SPTD bwt gantiin pegawai SPTD yang udah keluar. Rasanya gawe di counter hp itu enak, nyantai, rada bebas, tapi kalo udah rame banyak pengunjung, jangan salah loh. Bikin otak jadi pusing tujuh keliling. hehehe. temen-temen di SPTD aku nilai mereka bener-bener welcome, ramah, and lebih sukanya lagi, mereka suka berbagi, dan gak saling ego. Disini aku bener-bener liat mereka itu orang-orang yang bisa jadi temen akrab aku dan ternyata sampe sekarang aku masih kontak ma mereka kecuali temen-temen CS (coz aku baru nemu sih orang-orang yang sifatnya kaya gitu, kalo ngobrol tuh ga nyambung mulu). hehehe

THREE SECOND

Disana aku Cuma sebulan gawe, coz Cuma jadi tenaga perbantuan doank waktu bulan Ramadhan (bulannya orang pada beli baju bwat lebaran). Waktu gawe disana aku ga boleh duduk jadi bikin kaki pegel-pegel. hehehe. teruz jam kerjanya 8jam dan sistem shift. Tapi selama jadi tenaga perbantuan, aku masuk siang teruz coz aku kan punya kesibukan lain. disana anak-anaknya asyik, nyambung, welcome, and aku lom pernah ngerasa ga nyaman ama mereka. Mereka lebih seneng ngobrol pake elu-elu gw-gw.

Mau Dapet Info via Email?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bookmark and Share

Followers

Chatting


ShoutMix chat widget

Search Engine Optimization and SEO Tools
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Cerita apa yang kamu suka?

Berita Terbaru